NISEIKAI no Wakushoppu: FUROKATA

10/28/2018


Jepang merupakan salah satu negara yang dikenal masih menjaga kebudayaan tradisionalnya dengan sangat baik terlepas dari segala kemajuan teknologi dan juga globalisasi. Beragam kebudayaannya yang unik, mulai dari cara berpakaian hingga cara menghidangkan serta meminum teh, selalu membuat orang lain berdecak kagum. Hal ini membuat banyak orang menjadi ingin mengetahui serta mempelajari budaya Jepang, tidak terkecuali orang Indonesia.

Himpunan Mahasiswa Studi Kejepangan Universitas Airlangga (Niseikai) ingin berbagi pengetahuan dengan masyarakat umum mengenai kebudayaan Jepang yang menarik dalam sebuah acara berbentuk workshop yakni Niseikai no Wakushoppu: Furokata. Workshop berikut akan diadakan pada hari Minggu, 18 November 2018, bertempat di Omah Jaman Now yang berada di Jalan Bali No. 24 Surabaya. Dalam acara ini, HIMA Niseikai akan mengambil dua materi yakni mengenai Furoshiki yaitu seni membungkus barang dengan kain, serta Yukata yang merupakan pakaian tradisional Jepang yang biasa digunakan pada saat musim panas.



Pada workshop ini, HIMA Niseikai akan membagikan pengetahuan tentang kebudayaan Jepang kepada peserta dengan cara yang menyenangkan. Tidak hanya mengetahui tentang teori serta sejarah kemunculan mengenai furoshiki dan yukata, namun juga turut serta dalam cara mengaplikasikan serta mengenakannya. Acara ini diharap dapat menarik minat masyarakat umum untuk mengetahui lebih jauh mengenai kebudayaan Jepang yang tidak hanya indah namun juga unik.

You Might Also Like

0 komentar