Festival Yosakoi 2018

10/03/2018

Kota Surabaya. Minggu, 9 September, 2018. 
Oleh: Manager-nim

Dengan penuh semarak, telah terselenggaralah Festival Tari Yosakoi & Tari Remo 2018 oleh Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Jepang Surabaya dan Pemerintah Kota Kochi pada tanggal 8 Juli 2018 sebagai salah satu upaya persilangan budaya dan peringatan 60 tahun hubungan Negara Indonesia dengan Negara Jepang.
Selain itu, dalam Acara Festival tersebut, banyak diikutsertakan oleh Tim Penari Yosakoi dari Universitas-Universitas dan Sanggar Tari di seluruh Wilayah Jawa Timur. Begitu juga dengan keikutsertaan Tim Yosakoi dari Universitas Airlangga kita tercinta, Niseikai Yosakoi.
Tahun ini, Tim Niseikai Yosakoi mengusung tema Umi atau yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan dengan tema Laut. Kemudian menari dengan penuh semangat mengenakan Kostum berwarna Biru Muda dan Kuning yang juga melambangkan warna logo dan
bendera dari Universitas Airlangga itu sendiri.

Meskipun tahun ini Tim Niseikai Yosakoi masih belum berhasil untuk meraih juara, dengan segenap jiwa dan raga Tim Penari Niseikai Yosakoi telah berhasil mendapatkan 5 Medali Apresiasi berbentuk Naruko atau Instrumen dari tarian Yosakoi itu sendiri. Tidak ada ekspresi sedih atau menyesal, melainkan rasa bahagia dan kepuasan di tiap raut wajah anggota Tim Niseikai Yosakoi.
Berakhirnya Festival Yosakoi 2018 bukanlah akhir bagi perjuangan  Tim Niseikai Yosakoi, karena masih terdapat banyak semangat dan kekuatan untuk menuju penampilan berikutnya di setiap acara yang ada dan Festival Yosakoi 2019.
Dukung terus Tim Niseikai Yosakoi! Sampai jumpa di penampilan berikutnya!


You Might Also Like

0 komentar