Kunjungan dari Hitotsu-bashi University

9/08/2014

Pada hari kamis, tanggal 28 agustus 2014, jurusan sastra jepang universitas airlangga mendapatkan kunjungan dari kawan-kawan mahasiswa dan dosen Hitotsu-bashi University. Dalam kunjungannya, mereka bermaksud untuk meneliti perilaku konsumen coklat yang ada di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Sedikit informasi, Hitotsubashi University (一橋大学) merupakan salah satu universitas negeri yang prestisius di Jepang, dan pada tahun 2011 menduduki peringkat ke 25 sebagai universitas terbaik di dunia. Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Sastra Jepang Unair bisa menerima tamu seperti ini.

Sambutan hangat yang diberikan ternyata mendapatkan respon positif dari sembilan mahasiswa dan satu dosen dari Hitotsu-bashi University, meskipun hanya beberapa jam berada di FIB, para mahasiswa tidak canggung dalam berkomunikasi meskipun baru mengenal satu sama lain.

Semoga dengan ini untuk kedepannya makin banyak mahasiswa dari Jepang yang ingin berkunjung ke Surabaya, terutama ke FIB. Selain untuk mencari teman dari luar negeri, juga melatih bahasa Jepang mahasiswa Sastra Jepang.

            
                                          Foto: Bersama mahasiswa Hitotsu-bashi University

You Might Also Like

0 komentar