Monitoring Kepemimpinan 2011 – Loyalitas Tak Terbatas, Kerja Membuas!

12/28/2011


Para senpai dan kouhai berfoto bareng usai acara
Pada tanggal 7-9 Oktober 2011 lalu telah diadakan acara tahunan guna menguji mental para kouhai yang baru saja masuk Sastra Jepang yaitu Monitoring Kepemimpinan. MK kali ini bertempat di Bumi Perkemahan Mahanaim, Prigen, Pasuruan.
Acara ini berlangsung selama 3 hari 2 malam. Jum’at malam para peserta datang ke lokasi agak telat karena ada masalah kecil di kampus, tapi untung tidak menjadi masalah besar. Sesampainya disana, para kouhai dan senpai saling memperkenalkan diri, lalu dilanjutkan dengan makan malam. Setelah itu istirahat. Pada hari berikutnya, banyak hal-hal yang dipersiapkan oleh panitia. Mulai dari jelajah pagi, permainan yang menggugah selera untuk ikut bermain, dan lain-lain. Seperti tahun lalu, kouhai juga diajari untuk menghandle sebuah acara dengan adanya simulasi acara. Disini kouhai diminta membuat proposal dan merealisasikannya dengan tujuan belajar agar tidak kaget sewaktu menyelenggarakan acara yang besar. Selain itu, ada juga acara debat antar kouhai tentang permasalahan HIMA.
Pada hari terakhir acara ini, diadakan curhat kouhai-senpai tentang pertemanan mereka atau tentang Sastra Jepang. Dilanjutkan dengan renungan malam yang diadakan disekitar api unggun. Diharapkan dengan adanya renungan itu, para kouhai bisa lebih terbuka dengan teman-temannya maupun dengan senpainya. Pada siang hari, diadakan amplop berjalan yang berisi tentang komen-komen yang dapat ditulis oleh orang yang sedang memegang amplop seseorang. Dan selanjutnya sesi foto-foto dan akhirnya kita semua pulang..
Dengan adanya MK ini, semoga para kouhai bisa menjadi lebih dewasa dan sifat-sifat SMA yang dahulu bisa luntur diganti dengan sifat dewasa yaa..^^
NB : Foto bisa dilihat disini

You Might Also Like

0 komentar