Japanese World 2012

5/01/2012


Ramainya JW 2012

Pada tanggal 11-12 Februari yang lalu kami selaku Himpunan mahasiswa sastra jepang Universitas Airlangga mempersembahkan Festival Budaya Jepang. Tema yang kita usung untuk tahun ini adalah 'Keshogunan Jepang' dengan ikon 3 tokoh utama dalam buku Taiko (Oda Nobunaga, Toyotomi Hideyoshi dan Tokugawa Ieyasu). Lomba, workshop, serta stan yang ada di JW 2012 (Japanese World 2012) kali ini ada Lomba makan onigiri, lomba makan yakisoba pan, lomba manga, lomba karaoke, lomba cosplay, lomba foto on the spot, dan lomba mewarnai. Untuk workshop ada workshop manga, workshop shodo (kaligrafi jepang), workshop chanoyu (upacara minum teh Jepang), workshop shogi - igo, dan workshop origami. Dan untuk stan ada stan ramal tarot, foto yukata, obake yashiki (rumah hantu), zona idol, lempar lingkaran, kuliner Jepang, dan souvenir &  merchandise.
Hari pertama JW 2012 tanggal 11 februari dibuka dengan pemukulan gong oleh ketua jurusan Sastra Jepang Universitas Airlangga Syahrur Marta Dwi Susilo, M.A. dan Konsulat Jendral Jepang di Surabaya Masaaki Takano-san. Setelah acara pemukulan gong dilanjutkan dengan tarian yosakoi yang memukau dari tim niseikai. Pada hari juga diadakan lomba foto on the spot, lomba manga, penyisihan untuk lomba karaoke dan lomba makan onigiri untuk lomba makan onigiri dilanjutkan sampai final serta pertunjukan beladiri jepang dan penampilan band tamu yang juga beraliran J-rock (Japan rock). Tak kelupaan workshop-workshop yang kami selenggarakan di gedung Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga.
Hari Kedua JW 2012 tanggal 12 februari dibuka dengan sambutan oleh Wakil Gurbenur Jatim    Drs.Saifullah yusuf dan Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga Drs. Aribowo, M.S. Di hari kedua ini ada final lomba karaoke, lomba cosplay, penyisihan serta final lomba makan yakisoba pan, dan lomba mewarnai. Di ujung acara ada penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dan penampilan guest star kita Honey Beat dan puncak acara dari JW 2012 adalah Bon Odori yang di sertai dengan Hanabi Horeee!!!
       Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih selaku panita JW 2012 kepada sponsor serta pihak-pihak yang ikut membantu dan memeriahkan acara ini. KAMI TUNGGU KEDATANGAN KALIAN DI  JAPANESE WORLD 2013!!!




NB: Foto-foto acara bisa di lihat disini ^^

You Might Also Like

1 komentar