Nakayoshi Naito 2011 - Berpegang Erat Menyatukan Perbedaan!

12/28/2011


Kouhai 2011 dan Panitia berfoto usai acara
Pada tanggal 17-18 September 2011 lalu, bersamaan dengan masuknya mahasiswa baru tahun ajaran 2011-2012 Departemen Sastra Jepang Universitas Airlangga mengadakan acara Nakayoshi Naito (Malam Keakraban). Acara ini diadakan di Griya Padma, Celaket, Pacet, Mojokerto selama 2 hari satu malam. Acara ini diadakan untuk para mahasiswa baru Sastra Jepang angkatan 2011 dan juga para Senpai yang turut hadir dalam acara tersebut. Dalam acara ini, diharapkan seluruh mahasiswa bisa mengenal satu sama lain baik itu antara mahasiswa baru maupun para Senpai dan juga para Sensei. Ada berbagai macam kegiatan yang dilakukan disana, mulai dari game game seru, materi tentang skill, dan kebersamaan serta api unggun.
Sesuai dengan tema acara saat itu, Berpegang Erat Menyatukan Perbedaan, dalam semua permainan banyak dibutuhkan kerjasama kelompok (baik itu sesama MABA serta para Senpai) agar dapat menyeleseikan semua tantangan juga pada saat makan, semua peserta serta para senpai berkumpul untuk makan bersama sehingga acara makan bersama pun terasa menyenangkan. Pada malam harinya, peserta dikumpulkan menjadi beberapa kelompok dan tiap kelompok didampingi oleh beberapa orang panitia. Dalam tiap kelompok, ada permainan kartu. Dimana tiap orang yang mendapat kartu paling tinggi berhak mengajukan pertanyaan ke pemegang kartu paling rendah. Pertanyaan yang diajukan boleh apa saja kecuali yang menyangkut dengan urusan pribadi. Kemudian pada larut malam, para peserta dikelompokkan kembali ke dalam tiap kelompok dan tiap peserta diharapkan mencurahkan isi hatinya. Apakah ada panitia atau peserta yang tidak disukai. Kemudian, setelah kegiatan itu, para peserta dikelompokkan kembali dan diberi clue untuk menemukan harta karun. Pada akhirnya, clue tersebut akan mengantarkan mereka ke puncak acara yaitu api unggun. Dalam api unggun ini, para peserta diharapkan mengutarakan semua keluh kesah hatinya. Baik itu orang yang tidak disukai, atau permasalahan dalam tiap angkatan.
Kegiatan ini berguna untuk mengajarkan mereka untuk saling jujur dan terbuka satu sama lain. Apabila ada permasalahan di angkatan mereka, mereka bisa menghadapinya bersama. Dan agar tidak ada lagi ganjalan setelah kegiatan NN ini. Setelah kegiatan api unggun, semua peserta dan panitia istirahat kemudian dilanjut dengan sholat Subuh berjamaah dan senam pagi. Kemudian acara game di kolam renang yang sangat seru dan menghibur. Di akhir kegiatan, ada penyematan pin tanda mereka telah resmi bergabung dengan keluarga besar Niseikai Aidai serta ada pemilihan Peserta Terfavorit yang dipilih oleh panitia sebagaimana kinerja mereka selama kegiatan NN dan peserta terfavort dimenangkan oleh Diaz dan Jalis. Dan panitian terfavorit yang dipilih oleh peserta dan yang terpilih adalah Pipit 4nen dan Wawan 4nen.
Semoga dengan adanya NN 2011 ini, para kouhai dan senpai bisa lebih erat yaah..^^
NB : Foto2 acara ini silakan menuju link ini

You Might Also Like

0 komentar