Sastra Jepang Unair at Jatim Fair 2011

12/28/2011


Pada tanggal 12 Oktober 2011 yang lalu, Sastra Jepang Unair berkesempatan untuk mengisi stan Konsulat Jendral Jepang Surabaya di gedung Excibition Grand City Surabaya dalam rangka Jatim Fair 2011. Disini, Sastra Jepang Unair berkesempatan untuk mempromosikan jurusan dan Yosakoinya selama sehari penuh. Acara hari itu sangat meriah. Pameran dibuka mulai pukul 11.00 WIB sampai 21.00 WIB. Banyak stan yang turut serta dalam acara besar itu. Mulai dari Konsulat negara sahabat seperti Amerika, Jerman, Belanda, dan lainnya juga stan dari pemerintahan, bank, maupun swasta. Dan malam itu sebagai puncaknya, dimeriahkan dengan penampilan Ada Band.
Para pengunjung yang datang di stan Sastra Jepang Unair juga lumayan banyak. Banyak sekali yang excited dengan Sastra Jepang Unair. Bahkan ada beberapa orang yang sangat menyukai Jepang sempt meminta foto. Rekan-rekan yang menjaga stan saat itu diantaranya ada Didin Aris (2009), Virginia Fadhillah (2010), Novarina Martalia K (2010), Khalidatul Lutfiah (2010), serta Mohammad Imannurif’al R (2010). Namun rekan-rekan lain yang datang membantu juga tak kalah banyak. Mulai dari angkatan 2007, 2008, 2009, 2010, 2011 juga turut meramaikan stan kami. Nampaknya, stan kamilah yang teramai hari itu.
Dalam stan dipamerkan beberapa piala prestasi ang telah ditoreh oleh Sastra Jepang Unair, beberapa permainan Jepang seperti Igo dan Shogi (bahkan sempat dimainkan disana),  video Yosakoi, dan foto-foto kegiatan club dan kegiatan lainnya. Para rekan-rekan yang menjaga stan juga mengenakan kostum yang menarik pengunjung. Seperti Khalidatul dengan Yukatanya. Brosur jurusan yang dibawa hari itu banyak laku keras. Banyak sekali yang tertarik dengan Sastra Jepang Unair. Semoga tahun depan, mahasiswa baru yang masuk ke Sastra Jepang Unair makin bertambah. Amiiin… Hehehe...
NB : foto menyusul ^^

You Might Also Like

0 komentar