Niseikai Yosakoi Ramaikan Festival Yosakoi!

7/27/2017

Festival Yosakoi merupakan festival yang diselenggarakan oleh kolaborasi dua pihak yaitu Konjen Jepang dan Pemerintah Kota Surabaya menjadi salah satu festival yang paling ditunggu-tunggu oleh Klub Niseikai Yosakoi. Sama seperti tahun sebelumnya Niseikai Yosakoi mengikuti festival ini pada tanggal 9 Juli 2017, namun kali ini festival yosakoi diselenggarakan di Balai Kota Surabaya.


Ada hal yang spesial dalam festival kali ini, yaitu dalan rangka memperingati kerjasama antara Kota Kouchi dan Kota Surabaya yang ke 20 tahun.  Dalam rangka memeriahkan festival ini Kota Kouchi mendatangkan 50 penari yosakoi asli dari Kouchi, Jepang.

Pada tahun 2017 ini, Niseikai Yosakoi mengerahkan 20 orang yang terdiri dari angkatan 2014-2016. Persiapan untuk mengikuti festival ini sudah dimulai pada bulan Mei 2017, bahkan ketika puasa pun Niseikai Yosakoi tidak berhenti berlatih demi memberikan penampilan yang maksimal.


Walaupun terjadi beberapa kendala, seperti perubahan jadwal, perubahan peraturan secara mendadak, kawan-kawan Nisekai Yosakoi tetap antusias dan semangat berpartisipasi dalam festival tahun ini. Meski Niseikai Yosakoi belum berhasil membawa pulang gelar juara, kawan-kawan Niseikai Yosakoi tidak berkecil hati.
 



You Might Also Like

0 komentar