Kangeikai Untuk Para Kouhai Angkatan 2016

9/17/2016


Untuk menyambut kedatangan para maba di Jurusan Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga, pada 9 September 2016 lalu Niseikai telah kembali mengadakan 新入生歓迎会 (Shinnyuusei Kangeikai) atau yang biasa dikenal dengan Welcome Party. Jumlah yang keterima kali ini cukup besar yaitu sebanyak 59 orang, selamat buat yang sudah keterima di Sastra Jepang Unair tahun ini. Semoga bisa cepat akrab dengan  teman-teman seangkatan dan senpai juga ya!

Shinnyuusei Kangeikai berusaha memberikan kesempatan pada teman-teman sekalian untuk saling kenal antar senpai dan kouhai. Selain di sini kita ketemuan antar senpai dengan kouhai, kita bisa kenalan, kumpul sambil makan-makan bareng dan juga terutama buat para kouhainya akan dikenalkan macam-macam hal menarik yang ada di seputar Sastra Jepang Unair. 
Acara dimulai sekitar pukul 15.00 ketika semua kouhai angkatan 2016 telah berkumpul dan kemudian dibuka dengan sepatah ucapan pembukaan dari Kiki-sensei yang hadir mewakili senseigata jurusan Sastra Jepang, Kiki-sensei bilang kalau, dengan diterimanya teman-teman kouhai 2016 di jurusan Sastra Jepang Unair bukan berarti perjuangan sudah selesai, justru ini merupakan awal perjuangan kalian di sini. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dari Amri selaku ketua acara kangeikai kali ini. Lalu tak ketinggalan giliran senpai-senpai berprestasi kita, Mas Lukman dan Mbak Anin yang menceritakan tips serta motivasi pada kita supaya bisa lancar belajar serta meraih prestasi dalam dunia perkuliahan di Sastra Jepang. Setelah itu, juga ada sesi ngobrol dengan para native speaker kita, yaitu Nana-san dan Yuuto-san.

Ingat kata Kiki-sensei, jangan bosan belajar bahasa jepang dan bersiap-siaplah buat kuis kanji mingguan.
Sensei juga jangan bosan-bosan mengajar kita ya~ Hehe.
Mas Amri bilang kalau kita tidak boleh sering menunda tugas.
Yuuto tetap saja suka pura-pura tidak bisa bahasa indonesia padahal aslinya jago lho. 

Tak selesai sampai di situ, acara kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video cuplikan tentang acara jejepangan tahunan yang ada di Unair yaitu Japanese World serta video tentang kehidupan seputar Sastra Jepang Unair. Sebelum ditontonkan video, tim konsumsi kangeikai membagikan jajan gorengan serta minuman aqua supaya teman-teman bisa enjoy nonton video sambil makan lesehan, asyik! 
Alhamdulillah, semuanya kebagian.
Oh iya, di akhir permutaran video ada cuplikan sedikit tentang acara Nakayoshi Naito lho. Tentu teman-teman kouhai tahun 2016 yang baru dateng belom tahu tentang acara seru kita yang satu ini, makanya biar lebih jelasnya, Mas Taufiq selaku ketua Nakayoshi Naito langsung datang kemari berusa memberikan gambaran secara santai pada teman-teman kouhai 2016 seputar acaranya itu. Pokoknya di NN kita bakal bisa banyak belajar lebih, tidak hanya sekedar lebih dekat dengan teman seangkatan dan senpai saja, maka dari itu ikutin terus ya!
Mas Taufiq memberikan kesempatan teman-teman kouhai untuk mengutarakan pendapatnya tentang video cuplikan Nakayoshi Naito yang telah mereka saksikan.
Sampai juga di penghujung acara, tapi ternyata sebelum acara kangeikai ini ditutup, teman-teman tim acara dari Nakayoshi Naito mulai masuk dan mengumumankan aturan main "game" yang telah disiapkan umtuk para kouhai 2016, mereka harus lalui "game" ini bersama-sama untuk bisa ikutan Nakayoshi Naito. Wah, semangat ya buat teman-teman kouhai sekalian! 

Akhir kata dari saya, selamat datang 2016の新入生たち! Semoga bisa cepat akrab dan banyak belajar dari sini ya! これからもよろしくお願いします!

You Might Also Like

0 komentar