Bakti Sosial 6 月の光

6/19/2016


Untuk membantu teman-teman kita sesama umat beragama, di bulan yang penuh berkah yakni bulan suci Ramadan ini Niseikai kembali melaksanan kegiatan bakti sosial! 
 
Dalam baksos yang hadir mengusung tema “6月の光” atau “Cahaya di Bulan Juni”, Niseikai mengadakan acara buka puasa bersama adik-adik di panti asuhan Cahaya Insani. Sesuai dengan temanya, acara sengaja diselenggarakan minggu awal puasa tepatnya pada 10 Juni 2016, dengan maksud untuk sama-sama membagi cahaya kebahagiaan di bulan Ramadan. Demi terwujudnya hal itu, kita telah menggalang dana melalui beberapa cara baik dari hibah fakultas, donasi dari teman-teman berupa uang atau pakaian, dan juga tak ketinggalan dari kegiatan dana usaha yang dilakukan panitia sendiri.


Acara dimulai pukul 16.00 dengan dihadiri oleh baik seluruh panitia baksos maupun pengurus Niseikai dan bahkan Kiki Sensei bersama Senseigata pun bersedia untuk hadir di panti asuhan Cahaya Insani. Acara dimulai dengan beberapa ucapan pembukaan serta sambutan dari Adis Sensei mewakili Senseigata untuk meresmikan berlangsungnya bakti sosial, dilanjutkan dengan ketua BEM Fakultas Ilmu Budaya, Mas Dias sebagai Kahima, lalu terakhir dari Lucitra Yuniar sebagai ketua panitia baksos. Adik-adik kelihatan sangat senang mendengar kalau setelah ini mereka akan buka puasa bersama.


Segera setelah dimulainya acara, adik-adik di panti asuhan Cahaya Insani langsung diajak bernyanyi bersama Niseikai Story yang membawakan lagu Doraemon dan Laskar Pelangi. Baik para panitia maupun adik-adik, semua ikut bernyanyi untuk meramaikan suasana. Tak selesai sampai di situ, kemudian adik-adik diajak berbincang bersama teman-teman kita yang datang dari Jepang, yakni Yuuto dan Nana. Mereka berbicara seputar pengalaman di Indonesia saat bulan puasa, serta hal bagus tentang Jepang. Berhubung adik-adik banyak yang belum tahu tentang Jepang, Yuuto bercerita kalau di sana bisa melihat salju yang umumnya tidak turun di sini, kalau Nana bercerita tentang pemandangan bagus di Kyoto tempat tinggalnya terutama Kinkakuji salah satu kuil terkenal yang ada di situ. Mendengar cerita dari mereka pun adik-adik jadi semakin tahu dan penasaran tentang Jepang.


Menjelang waktu buka puasa, sang Abah sebagai penanggungjawab panti asuhan Cahaya Insani memberikan ucapan terimakasih serta bercerita sedikit tentang latar belakang beliau mendirikan panti asuhan ini. Kemudian mendekati waktu berbuka, panitia menampilkan sedikit pertunjukan dongeng boneka tangan di depan anak-anak. Selama cerita berlangsung panitia juga membagikan takjil. Selesai pertunjukkan, anak-anak diberi kesempatan menjawab pertanyaan seputar cerita tadi untuk mendapatkan hadiah jajan tambahan.


Asik menyimak cerita dongeng, membuat waktu tak terasa telah berlalu, hingga akhirnya waktu buka pun tiba. Semua panitia beserta anak-anak diperbolehkan menikmati takjil, setelah itu segera melakukan solat magrib yang diimami oleh Abah. Baru sehabis solat, kita semua menikmati hidangan yang disiapkan bagian konsumsi, namun sebelumnya tentu jangan lupa berdoa terlebih dahulu, dipimpin oleh perwakilan dari anak-anak panti asuhan Cahaya Insani. Selesai makan alhamdulillah kenyang, es krimnya juga enak dan bikin gagal move on.
Mencapai penghujung acara, akhirnya kami membagikan hasil donasi kepada pihak panti asuhan. 


Akhir kata, terimakasih terhadap seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak, bakti sosial kali ini bisa berjalan sukses berkat bantuan kalian semua. Semoga di tahun depan pun kita bisa kembali berbagi kebahagiaan dengan acara bakti sosial selanjutnya, selamat menunaikan ibadah puasa!

You Might Also Like

0 komentar