Kangeikai Yuto dan Nana

6/03/2016


     Teman-teman semua  pasti sudah pada tahu, apa  itu Native Speaker kan? Yap, Native Speaker yang datang ke Sastra Jepang Unair setiap tahunnya adalah mahasiswa asal Jepang yang meringankan beban para dosen untuk membantu teman-teman sekalian belajar dengan giat dalam kegiatan perkuliahan. Nah, bagaimana ketika berada di luar kegiatan perkuliahan? Berbincang-bincang dan bertukar pikiran dengan Native Speaker tentu saja merupakan suatu hal yang sangat baik dan menambah progres kita dalam belajar bahasa Jepang. Di samping menjadi semakin akrab satu sama lain, kemampuan bahasa Jepang kita kemungkinan besar sedikit banyak akan meningkat.

      Oh iya, Native Speaker yang datang ke Surabaya kali ini adalah seorang laki-laki dan seorang lagi perempuan lho !  Yuto Nakai dan Nana Nakamaru, namanya. Mereka tiba di Surabaya pada 28 April 2016 pukul 01.00 WIB. Kemudian, mereka disambut hangat dengan diadakannya acara Kangeikai pada tanggal11 Mei 2016. Yuto dan Nana sempat kaget saat pertama kali tiba di sini. Masing-masing dari mereka memiliki kesan dan pesan untuk Indonesia, khususnya Surabaya. Nah, berikut ini akan ada sedikit perkenalan tentang apa saja kesan pesan dan biodata singkat dari Yuto dan Nana yang perlu teman-teman tahu !

     Dimulai dari Yuto nih ! Yuto Nakai atau biasa dipanggil Yuto lahir pada tanggal 8 Juni 1995 di Osaka. Ia sekarang adalah seorang mahasiswa jurusan Hukum tingkat 3 di Universitas Momoyama Gakuin. Hobinya sangat asik dan keren, yaitu Snowboarding dan Fotografi. Wah, sepertinya hobi yang seperti itu memang banyak digemari para laki-laki ya! Keren sekali ! Di masa depan, Yuto juga bercita-cita ingin menjadi seorang polisi, atau profesi lain yang berhubungan dengan hukum. Makanan favoritnya ada tiga, Ramen untuk makanan Jepang, Mie Ayam dan Rawon untuk makanan asal Indonesia. Minuman favoritnya adalah Kopi hangat, kata Yuto sih, yang penting tidak manis. Hehe.. Hewan kesukaannya yaitu anjing. Di Jepang, Yuto memiliki 3 anjing Doberman yang lucu-lucu. Semua anjingnya memakai baju dan terawat.  Lalu, ketika ditanya tentang kata dalam bahasa Jepang yang disukai, Yuto menjawab Kibou (kanji: 希望) yang berarti Harapan. Sedangkan kata dalam bahasa Indonesia yang paling diingatnya adalah “Bahasa Indonesia”. Hahaha.. Bisa saja Yuto ini. Ia suka semua genre musik, yang penting enak didengar. Band favoritnya adalah Gesu no Kiwami Otome (kanji:ゲスの極み乙女) . Warna favoritnya Biru, dan golongan darahnya A. Kesan yang ia sampaikan untuk Surabaya yaitu “Panas, banyak orang, kota yang besar, menyenangkan”. Kalau untuk Indonesia, “Banyak orang yang nggak patuh lali lintas, keberadaan ojek online itu  bikin praktis dan belum ada di Jepang” kata Yuto.


     Selanjutnya, perkenalan dari Nana Nakamaru ! Cewek manis dan ceria yang satu ini biasa dipanggil Nana. Ia lahir di Prefektur Tochigi pada tanggal 6 Oktober 1995. Sekarang sedang belajar di Universitas Kyoto Notre Dame sebagai mahasiswa jurusan Psikologi tingkat 3. Hobinya cukup santai dan menarik, yaitu nonton Anime, main laptop, dan ngemil. Cita-citanya adalah sebagai penyelenggara event yang bisa membuat anak-anak tersenyum bahagia. Makanan favoritnya, Sushi untuk makanan Jepang, dan Bubur Ayam untuk makanan Indonesia. Setiap berangkat dari kos menuju kampus dengan berjalan kaki, tak lupa sesekali ia mampir ke gerobak penjual bubur ayam dekat kosnya. Kalau minuman favorit, Nana sangat suka dengan Orange Juice. Ia juga menyukai benda-benda seperti manga, terutama manga “Haikyuu!!”. Bicara soal hewan kesukaan, Nana menyukai semua hewan, kecuali serangga. Nana paling suka dengan kucing, dan di Jepang ia memiliki seekor kucing warna coklat emas bernama Natsu. Natsu sangat sehat, gemuk, dan lucu. Kemudian, ketika ditanya tentang kata dalam bahasa Jepang yang disuka, Nana berkata “Gaijūnaigō” (kanji: 外柔内剛). Kata-kata tersebut diartikan ke dalam bahasa Jepang oleh Nana seperti ini, “外は優しく、自分に厳しくって言う意味!!”. Wah, luar biasa. Teman-teman harus cari tahu sendiri dong artinya. Hehehe... Nana memiliki seorang kakak laki-laki yang sangat baik. Genre musik kesukaannya adalah J-pop dan Jazz. Band atau penyanyi favoritnya ada 3 nih, OTOLOOP , Alexandros, dan MAN WITH A MISSION.  Warna kesukaan dan golongan darahnya sama persis dengan Yuto. Wah, siapa sangka bisa sama begini. Hehe. Kesan Nana untuk Surabaya cukup satu kalimat manis, “Semuanya baik hati sampai saya jadi terharu”. Teman- teman pasti juga terharu kan, karena sudah dibilang baik hati oleh Nana. Hehehe... Lalu yang terakhir, kesan dan pesan untuk Indonesia yaitu, “Pertama panas!! Tapi saya bersyukur bisa datang ke Indonesia karena semuanya baik hati dan makanannya  juga enak! Mulai sekarang alangkah baiknya kalau bisa akrab dengan semua ^o^”.



     Tunggu apa lagi, teman-teman. Jangan merasa canggung untuk mulai berbaur dengan mereka. Mereka adalah orang-orang  yang baik,  ramah, dan tentu saja tidak memiliki perbedaan usia yang terlalu jauh dengan kita. ^^

You Might Also Like

0 komentar