3 Alasan Harus Datang Ke Japanese World 2016

2/25/2016

HIMA Sastra Jepang Universitas Airlangga kembali menyelenggarakan event tahunan untuk menyalurkan minat terhadap kebudayaan Jepang. Japanese World (JW) tahun ini dilaksanakan dalam 2 hari pada tanggal 27- 28 Februari 2016 dengan berbagai rangkaian acara yang menarik dan tidak rugi untuk diikuti. 






Untuk Japanese World tahun ini, dipastikan akan berlangsung meriah dengan berbagai pengisi acara dan bintang tamu yang luar biasa. Bukan hal yang tidak mungkin, di hari yang sama juga akan banyak acara lain di tempat yang berbeda. Hal ini bukan  kali pertama bagi panitia pelaksana dan para pengunjung,  Bahkan setiap tahunnya pengunjung semakin bertambah. Berikut kami memberikan 3 Alasan kenapa kalian harus datang ke Japanese World 2016 :

1.     Rangkaian Acara
Semakin banyaknya Event Jepang di Indonesia khususnya di Jawa Timur membuat panitia pelaksana semakin memutar otak untuk membuat rangkaian acara semakin menarik dan tidak membuat para pengunjung menyesal. 
Japanese World membuat berbagai rangkaian acara tentang kebudayaan Jepang mulai dari lomba – lomba akademik yang diikuti oleh siswa siswi SMA sederajat dan lomba umum seperti cosplay, karaoke,makan,desain komik dll. Selain itu, akan juga dilangsungkan workshop tentang chanoyu dan vocaloid yang tentunya akan semakin memperkenalkan budaya tradisional dan pop yang berhubungan dengan negeri matahari terbit tersebut.

Keseruan Tabetaikai di Japanese World

           2.   Bintang Tamu

Japanese World sebagai salah satu Event terbesar di Jawa Timur selalu mengundang bintang tamu yang luar biasa dan diidolakan bagi para penggemar Event Jepang. Japanese World telah mengundang Honey beat, Jellyfish dll. Dan tahun ini Henohenomoheji akan menjadi bintang tamu dan siap memeriahkan Acara Japanese World.


Jellyfish bersama para pengunjung Japanese World
        3. Suasana

Japanese World setiap tahunnya memiliki tema yang berbeda, sehingga setiap tahunnya dekorasi berbeda dan tentunya memberikan kesan dan suasana Matsuri Jepang bagi pengunjung, banyak sekali spot – spot yang bagus dan dapat digunakan untuk mengabadikan kenangan (foto) . Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai stan yang berjajar di sepanjang jalan, dari berbagai makanan khas Jepang hingga aksesoris dan benda – benda khas Jepang. Selain itu, kalian akan merasakan suasana malam yang indah. Saat malam puncak JW akan ada Hanabi ( Kembang Api) yang indah dan saat melewati jalan di depan gedung Fakultas Ilmu Budaya akan terlihat lampion- lampion yang tergantung di sepanjang jalan.


Antusiasme pengunjung Japanese World


Dengan alasan-alasan tersebut , tentu jangan ragu untuk datang ke Japanese World 2016!

You Might Also Like

1 komentar