Kangeikai untuk Shiori-san dan Momoka-san

6/21/2017

Tak terasa setelah 4 bulan lamanya ditinggalkan oleh 2 orang native speaker yang sebelumnya, yakni Yuuto-san serta Nana-san untuk pulang ke Jepang, kali ini keluarga besar Sastra Jepang Universitas Airlangga kembali menyambut 2 orang native speaker baru yang akan berada di Indonesia hingga satu tahun ke depan. Berbeda dari yang sebelumnya, kali ini kedua native yang datang adalah 2 perempuan sekaligus. Mereka adalah Imai Shiori dan juga Momoka Koga.


Sebelumnya, Shiori-san serta Momoka-san telah tiba di Surabaya sejak 19 Mei 2017 silam, tepatnya pada pukul 20:00 WIB. Pada hari pertama mereka tiba, keduanya langsung disambut hangat oleh beberapa rekan dari NISEIKAI yang menjemput mereka secara langsung di Bandar Udara Juanda, Surabaya.


Beberapa teman-teman Niseikai yang menjemput kedatangan Shiori-san dan Momoka-san di Bandara Juanda, Surabaya

Tak hanya itu, untuk lebih mengakrabkan diri dengan kedua native baru ini, pihak NISEIKAI pun kemarin, tepatnya pada tanggal 2 Juni 2017, menggelar sebuah acara kecil nan meriah, yakni Kangeikai untuk Shiori-san serta Momoka-san yang digelar di Ruang Siti Parwati, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Airlangga.

Buat yang kemarin belum sempat datang, yuk simak keseruan Kangeikai Shiori-san dan Momoka-san berikut ini!

- - -

Pertama-tama, acara dibuka dengan sesi perkenalan bersama Shiori-san dan Momoka-san untuk teman-teman Sastra Jepang UNAIR yang datang hari itu. Yang pertama adalah Imai Shiori. Cewek cantik yang berasal dari Osaka ini biasa disapa dengan nama Shiori-san. Ia bercerita bahwa dirinya sempat memiliki teman yang berasal dari Indonesia saat bersekolah di Osaka, oleh karena itu, Shiori-san memiliki pembawaan yang mudah akrab dengan teman-teman di Sastra Jepang UNAIR. Selain itu, Shiori-san juga mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai pisang goreng.

Imai Shiori

Yang kedua adalah Momoka Koga. Cewek cantik asal Kyushuu ini biasa disapa dengan nama Momoka-san. Jika Shiori-san memiliki pembawaan yang mudah beradaptasi dengan teman-teman di Indonesia, berbeda dengan Momoka-san yang sedikit pendiam dan pemalu. Namun, walaupun untuk saat ini Momoka-san belum banyak berbicara dan hanya terlihat lebih sering tersenyum, ia mengaku bahwa teman-teman di Indonesia merupakan teman yang menarik dan lucu.

Momoka Koga
Setelah puas bercakap-cakap dengan kedua native, acara dilanjutkan dengan penampilan tarian asal Jepang yakni Yosakoi oleh teman-teman dari Niseikai Yosakoi. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan musik tradisional Jawa dari teman-teman Pakarsajen untuk memperkenalkan salah satu budaya Indonesia kepada kedua native.

Penampilan tarian tradisional Jepang 'Yosakoi' oleh Niseikai Yosakoi
Tidak hanya itu, pada acara yang digelar mulai pukul 16:00 hingga 19:00 WIB ini teman-teman serta native yang datang juga disuguhkan oleh beberapa hidangan yang disajikan sebagai menu berbuka, mengingat saat digelarnya acara ini sedang dalam nuansa Bulan Ramadhan. Mini game menarik serta penampilan memukau dari teman-teman Niseikai Story pun turut serta memeriahkan acara tersebut sebagai penutup.

Mini game yang dimainkan oleh Momoka-san dengan salah satu mahasiswa Sastra Jepang UNAIR

Berikut adalah video singkat keseruan acara Kangeikai untuk Shiori-san dan Momoka-san kemarin:


*credit to Muhammad Burhan (2016)

Walaupun sederhana, semoga acara Kangeikai ini dapat memperakrab pertemanan antara satu dengan yang lainnya dan selalu dikenang oleh native serta teman-teman Sastra Jepang Universitas Airlangga, ya!



- Humas NISEIKAI 2017 - 


You Might Also Like

0 komentar