Mari Bersama Hadapi Tantangan di Nakayoshi Naito 2016 : Bagian Akhir

11/26/2016

Post ini adalah bagian dari series of posts yang menceritakan 
seluk beluk Nakayoshi Naito 2016 dari awal sampai akhir.

Bagian akhir : 3 hari, 2 malam di Nakayoshi Naito
Setelah kemarin sudah selesai membahas Nakayoshi Asa, akhirnya kita sampai juga di puncak acara inti yang paling ditunggu, yakni Nakayoshi Naito yang berlangsung pada tanggal 30 September sampai 2 Oktober. Di sinilah tantangan terbesar menanti kita semua. Apa saja sih yang ada di Nakayoshi Naito, yuk kita intip!

Nakayoshi Naito tahun ini tidak kalah seru dari Nakayoshi Asa-nya, kalau NA tadi acaranya 2 hari berturut-turut, kali ini di NN acaranya selama 3 hari berturut-turut yang mana masing-masing hari memiliki agenda acara sendiri-sendiri dan semua kegiatan dilaksanakan di sekitar Villa.Pacet Claket Indah, yang pasti sepanjang acara selalu dipenuhi games, serta acara hiburan bersama, tidak ketinggalan juga acara bermanfaat yang melatih kreatifitas para peserta, yang merupakan mahasiswa baru, agar mereka bisa menyelesaikan berbagai masalah yang biasanya dialami sebagai mahasiswa. Selain itu, mahasiswa baru juga belajar bagaimana bekerja dalam sebuah tim dan memecahkan masalah dalam sebuah tim. Mari kita langsung lihat kronologisnya!

Makan malam pertama waktu NN, walau kuahnya agak asin yang penting kebersamaannya
Mulai dari hari pertama, teman-teman kouhai 2016 bersama dengan beberapa panitia berangkat bersama-sama menuju lokasi Nakayoshi Naito dari Unair Kampus B, sesampainya di lokasi tim konsumsi sudah menyiapkan makan soto yang nantinya buat makan bersama sambil menunggu pembukaan acara NN secara resmi. Seusai makan-makan, teman-teman kouhai dilihatkan video pembukaan NN yang berisi sambutan khusus dari panitia acara atas kedatangan teman-teman di lokasi NN dengan dilanjutkan oleh Mas Taufiq yang memberikan sambutan sebagai ketua panitia. Tak selesai sampai situ, teman-teman lalu ditunjukkan video seputar kehidupan sehari-hari anak-anak sasjep Niseikai yang kemudian diterangkan oleh Mas Dias Lanang atau akrab disapa Mas Boi selaku kahima, di sini juga Mas Boi membuka diskusi kecil bagi teman-teman yang ingin lebih tahu soal Niseikai serta menghimbau agar teman-teman mau tetap aktif selama di Nakayoshi Naito ini.

Sugar Cube lebih dari draft FIB! *BOOM
Sampai di penghujung acara pembukaan, panitia menyampaikan info tentang sesuatu yang baru di NN kali ini, yaitu Sugar Cube yang merupakan pengganti dari surat berjalan biasanya, pastinya lebih keren dan diharapkan nantinya kotak akan diisi dengan pesan secara bebas oleh panitia maupun teman-teman kouhai 2016 di kala waktu senggang selama NN berlangsung.

Kelompok Fikri dan Naufal yang perform drama berdurasi terlama selama pentas seni
Seusai pembukaan acara, tibalah acara seru yang paling dinanti yakni Pentas seni. Di sini kelompok yang sebelumnya telah dibagi di akhir acara NA kemarin, akan tampil menghibur kita semua membawakan tema masing-masing kelompoknya. Mulai dari drama jepang-indonesia, dance cover, bahkan parodi film. Pentas seni ini juga merupakan bagian dari tantangan dalam NN, dan barang siapa yang kelompoknya berhasil perform terbaik berhak mendapatkan reward. Hasilnya, semua peserta tampil dengan mengagumkan dan sangat menghibur, tak lupa juga respon meriah dari para penonton yang membuat acara semakin pecah! Walau waktunya agak molor, namun penampilan berhasil ditutup secara mulus. Senang sekali melihat solidaritas teman-teman dari yang telah memberikan yang terbaik, dan menghibur kita dengan penampilan maksimal mereka. Dengan berakhirnya pentas seni, sampailah di penghujung agenda hari pertama, yakni renungan seputar life planing dengan ditemani Mas Yoke yang sekaligus menutup rangkaian acara pada hari pertama NN ini. Mari kita langsung lanjut ke Nakayoshi Naito hari ke-2!

Hari Kedua, hari paling sibuk di Nakayoshi Naito


Hari Sabtu yang merupakan hari kedua, Nakayoshi Naito menyiapkan berbagai rangkaian acara yang tak kalah seru dan bermanfaat dari hari sebelumnya, justru di hari kedua ini peserta diajak untuk lebih aktif lagi, pokoknya kali ini tak ada waktu untuk berdiam diri, demi memanfaatkan hari ini untuk mengikuti Nakayoshi Naito secara maksimal. Mulai dari senam pagi, kemudian lanjut kegiatan jelajah pagi, latihan parade bersama untuk nanti malam dan masih banyak lagi. Selain acara keakraban, juga ada materi-materi ceramah dan talk show bersama senpai dan juga sensei, yaitu materi tentang cita-cita dengan menghadirkan pembicara Kiki-sensei, Andi-sensei, Mbak Mega, lalu Mbak Firtha dan juga materi tentang hidup di dunia kuliah sasjep dengan pembicara Mas Indra dan Mas Ghulam. Dengan adanya acara-acara yang seru dan bermanfaat ini diharapkan para peserta bisa benar-benar akrab satu sama lain namun tidak menghilangkan rasa menghormati. Mari kita simak kegiatan di hari yang paling sibuk ini!

Di NN kita juga ada senam yang beda lagi, sebelum jelajah pagi emang wajib pemanasan dulu ya 
Pagi-pagi acara langsung dibuka dengan senam seru yang paling ditunggu-tunggu, baik peserta maupun panitia mengikuti gerakan senam untuk persiapan jelajah pagi.
Kelompok Eka dan Dzul sedang berusaha menaklukkan game yang menjadi tantangan di jelajah pagi 
Di jelajah pagi Nakayoshi Naito kali ini hadir dengan membawakan banyak games baru dan menarik di mana para peserta bisa coba menantang dan taklukkan bersama kelompoknya untuk bisa mendapatkan reward, reward ini akan menjadi poin yang diakumulasikan untuk mendapatkan kelompok terbaik di akhir acara sebagai bukti bahwa mereka telah melampaui tantangan di Nakayoshi Naito.
Persiapan untuk menyatukan konsep parade kolaborasi antar senpai dan kouhai 
Nah, satu lagi yang baru dan tak kalah seru di Nakayoshi Naito kali ini ialah adanya penampilan parade yang berisi kolaborasi antar senpai dan kouhai 2016, inilah yang rencananya nanti akan menjadi puncak kemeriahan di hari kedua. Untuk mempersiapkannya setelah jelajah pagi, panitia bersama para peserta sengaja berkumpul untuk membahas konsep parade nanti. Parade ini juga menjadi tantangan besar baik bagi panitia maupun peserta NN, semangat ya!

Sesi talk show santai bersama Kiki-Sensei, walau sempat tak enak badan namun sensei berusaha untuk tetap bisa tampil menyampaikan materi untuk kita semua, sensei memang terbaik ~
Sehabis capek kegiatan senang-senang di luar, kini peserta diajak kumpul di aula untuk lebih serius dikit menyimak materi dalam acara NN Talk Show. Di sini para senpai, alumni dan sensei menyampaikan materi ditemani dengan MC, meski agak serius tapi pembawaannya dibikin santai dan asik dengan penampilan spesial dari tamu kita, Mas Anis dan Mas Rachmad yang merupakan senpai kita sekaligus personil dari band Akiba Street yang sangat terkenal di Surabaya. Keren, ‘kan?
Cangkruk bareng senpai dulu di Problem Solving,
walau sempat hujan, untungnya sesi problem solving tetap jalan
Di sesi problem solving para peserta diajak cangkruk bareng senpai sekaligus juga belajar bagaimana bekerja dalam sebuah tim dan memecahkan masalah yang kita alami khusus di dunia perkuliahan. Mulai dari masalah persahabatan, organisasi, kekeluargaan sampai masalah akademik.

Jelang akhir acara di hari kedua, suasana Nakayoshi Naito semakin tambah semangat, dengan tiba saatnya untuk menampilkan parade kolaborasi antar senpai dan kouhai. Namun sebelum itu, ada beberapa penampilan kelompok terlebih dahulu mulai dari penampilan Yosakoi dan perkusi dari senpai, sampai paduan suara + akustik dari teman-teman kouhai. Selesai itu barulah dimulai kolaborasinya, secara mengejutkan teman-teman semua baik senpai dan kouhai berhasil memperlihatkan penampilan kolaborasi yang mereka sudah latih sejak lama. Akhirnya hari kedua Nakayoshi Naito ini ditutup meriah bersamaan dengan berakhirnya parade kolaborasi ini.

Dengan ini baik kouhai dan senpai pun dapat dikatakan telah berhasil melampaui tantangan di NN, salut buat yang sudah berlatih keras dan menyiapkan segala konsep supaya kita bisa memberikan penampilan yang maksimal! Otsukaresamadeshita!

Eh tapi liputan belum selesai, karena masih ada After Party di hari ketiga Nakayoshi Naito!

Hari Ketiga, after party

Hari Minggu adalah hari Nakayoshi Naito yang terakhir, di sini waktunya kita full senang-senang bareng! Kali ini rangkaian acara yang dibawakan fokus untuk memberikan quality time buat kouhai dan senpai supaya bisa lebih akrab total. Mulai dari bakar jagung rame-rame, makan bareng, sampai mandi bareng main air bareng! Setelah capek bermain juga teman-teman diberi kelonggaran untuk mengisi waktunya dengan bersantai dan mengisi Sugar Cube sambil siap-siap untuk menunggu acara penutupan.

Bakar jagung tidak ketinggalan siapkan mayones
Minggu pagi di Nakayoshi Naito ada acara seru garden party, di sini sudah ada jagung dan bumbu yang disiapkan oleh tim konsumsi yang nantinya bisa teman-teman bakar dan nikmatin bareng. Meski proses bakar jagungnya agak lama dan susah karena pakai alat bakar sederhana, namun momen kebersamaan yang tercipta tak tergantikan ditambah kalau waktu jagungnya sudah matang. Mantap jiwa!

Momen keseruan di kolam bersama kouhai dan senpai
Tak selesai sampai di situ saja, setelah garden party juga ada games yang mengajak teman-teman semua untuk basah-basahan. Memang kurang seru kalau di Nakayoshi Naito belum nyoba nyemplung ke kolam, jadi tim acara sudah siapin games di kolam yang bisa diikuti oleh teman-teman kouhai 2016 maupun panitia, bahkan sampai Yuuto yang sebenarnya tak tahan dinginnya Pacet pun ikut nyemplung lho! Bisa dibilang acara ini sukses menyatukan teman-teman semua. Kalian hebat!

Setelah selesai bersenang-senang, kita diajak kumpul lagi di aula untuk pengumuman pembagian hadiah kepada kelompok yang berhasil melampaui tantangan dengan baik. 

Terima kasih teman-teman atas oleh-oleh yang kalian berikan, akan kujaga baik-baik kenangan ini
*penampakan sugarcube ghaib
Sembari menunggu penutupan acara dan menjelang waktu pulang teman-teman juga diberi kesempatan mengisi Sugar Cube untuk saat-saat yang terakhir. Bagi teman-teman yang punya kenangan bagus dan menyenangkan di Sugar Cube-nya boleh dishare juga dong!

Kemudian tak terasa sudah saatnya kita untuk meninggalkan villa, namun sebelum itu acara ditutup dengan menonton video penutup yang telah disiapkan tim dokumentasi yang berisi tentang kegiatan teman-teman dari awal Nakayoshi Naito sampai akhir. Begitulah rangkaian 3 hari acara Nakayoshi Naito berakhir, tak lama kemudian teman-teman dihimbau untuk lekas packing bersiap-siap dan foto bareng sebelum pulang.


Pada akhirnya, Nakayoshi Naito 2016 selesai dengan rangkaian cerita, kenangan, dan pelajaran yang berharga, mungkin ini bisa menjadi pengalaman yang lebih baik bagi teman-teman semua, untuk panitia maupun peserta. Akhir kata, semoga semua memiliki pengalaman yang sangat berkesan di acara NN tahun ini dan ingatlah bahwa NN merupakan awal perjuangan teman-teman di Niseikai, selamat terbang ke angkasa meraih mimpimu!

You Might Also Like

0 komentar