Niseikai Yosakoi Menang JUARA UMUM! ^o^/

7/20/2011


Didin dengan senyuman andalannya sedang mengangkat piala kebanggaan
Di Festival Yosakoi Surabaya 2011 kali ini, Niseikai Yosakoi Universitas Airlangga berhasil menyabet juara lagi. Nisekai Yosakoi mendapat JUARA UMUM. Sungguh kaget luar biasa ketika MC menyebutkan nama Universitas Airlangga menjadi juara umum festival kali ini. Berikut adalah kronologisnya :
DI festival kali ini, Nisekai Yosakoi mendapat urutan tampil nomor 35. Sebuah angka yang sangat lama untuk ditunggu. Para penari sudah mempersiapkan make-up dan lainnya dari pukul 04.00 pagi dan selesai pukul 07.30. Setelah semua selesai, kita semua berangkat ke Taman Bungkul, tempat dimana lomba diadakan.
Sesampainya disana, kita menunggu giliran sambil membetulkan make-up, pemanasan, melihat aksi tim-tim lain. Saat nomor 30 dipanggil untuk tampil, kita semua siap dan sudah menuju ke pintu masuk arena. Sembari menunggu, ada briefing sebentar seputar strategi menari, dan saat nomor 35 dipanggil, kita keluar untuk bertanding dengan aba-aba “Hai!”. 3 Official kami, Nico Takadewa, Florentina, dan Harsuseno Mahdi memasuki dengan membawa tatakan bendera, diikuti dengan tim bendera lalu para penari juga memasuki arena dan menempati posisi mereka sendiri.
Begitu salah satu penari meng-aba-aba-i “Nisekaaaaaai!”, Seluruh penari menyauti dengan “YOOOOO---SAAAA!” dengan gerakan yang sudah dibuat dengan maksud siap untuk menari. Musik mulai dibunyikan, dan penari mulai menari dengan senangnya yang berlangsung hanya 3 menit saja.
Saat selesai menari, kami keluar arena langsung ke jalanan untuk melakukan parade. Ditengah-tengah parade diadakan, setiap tim ada 3 orang yang akan diberikan kalung Naruko mini dari pihak Konjen. 3 orang yang beruntung dalam Nisekai Yosakoi adalah Yulita Dewi Pusparanny, Arifita Priscilia, dan Mohammad Imanurrif’al Rozaqy. Omedetoou… ^o^
Setelah parade selesai, kami harus menunggu pengumuman pemenang yang dilaksanakan pada pukul 15.00. Saat menunggu, kami menikmati konsumsi yang telah disediakan oleh pihak panitia. Pukul 15.00 datang, kami langsung berkumpul di pinggiran arena untuk mendengar pengumuman pemenang yang dibacakan oleh MC. Juara Kostum Terbaik kami tidak masuk. Juara Tarian Terbaik kami juga tidak masuk. Juara Favorit-pun tidak masuk. Meski begitu, kami tidak putus asa dan tetap berdoa. Saat pengumuman Juara Umum, MC mengumumkan dengan lantang, “Universitas……Airlangga!!” Mendengar itu, kami semua menitikkan air mata sambil berpelukkan satu sama lain. Perwakilan dari Niseikai, Didin Aris, naik ke atas panggung untuk menerima piala juara umum. Sungguh hasil yang sangat sangat membanggakan.
Ketua tim Yosakoi Nisekai tahun ini, Didin Aris, serta PJ Festival, Yulia Ulfah, sangat terharu atas kemenangan yang kami peroleh. Latihan 4 bulan selama ini untuk penampilan 3 menit di hari itu, memperoleh hasil yang sangat tidak kami duga. Senang sekali bila menambah koleksi piala untuk jurusan kami.
Kami mengucapkan terima kasih untuk tim pelatih yang sudah bersusah payah membuat koreo dengan ide-ide cemerlangnya. Rekan-rekan sesama penari yang sudah membuat desain, dan mejadikan sebagai kostum kami. Para Sensei yang selalu mesupport kami. Dan kepada semua yang telah mensupport kami. ^_^
Untuk melihat foto dari kegiatan ini, silakan klik link ini 

Silakan menonton video dibawah ini untuk melihat performance kita.. Enjoy ^^

You Might Also Like

1 komentar