Club Igo ke Gelar Jepang UI

6/17/2010

Pemenang Igo : Lazuardi Barkah, Alfi Ardian Pratama, Darmawan Putranto.

Kamis, 3 Juni 2010 - club Igo sastra Jepang Universitas Airlangga yang bernama "Kurosagi" berangkat ke Jakarta, tepatnya ke Universitas Indonesia. Mereka menghadiri Gelar Jepang Universitas Indonesia untuk mengikuti lomba Igo yang diselenggarakan di sana. Mahasiswa-mahasiswa yang berangkat adalah Lazuardi Barkah (angk. 2008), Darmawan Putranto (angkt. 2008), Alfi Ardian Pratama (angk. 2009), Rachmadi Surya Werdhana (angk. 2009), Anis Dinar P. (angk. 2008), dan Mellisa Ghiamitasya (angk. 2008). Mereka berangkat dari Surabaya pada hari Kamis, 3 Juni 2010 sekitar pukul 5 sore dan sampai di Jakarta pada hari Jum'at, 4 Juni 2010 sekitar pukul 6 pagi.


Acara Gelar Jepang Universitas Indonesia berlangsung selama tiga hari dari hari Jum'at, 4 Juni 2010 sampai hari Minggu, 6 Juni 2010. Dan Lomba Igo yang akan mereka ikuti jatuh pada hari pertama acara tersebut. Mahasiswa Universitas Airlangga yang berpartisipasi dalam lomba tersebut adalah Lazuardi Barkah, Darmawan Putranto dan Alfi Ardian Pratama.

Lomba Igo dibagi menjadi empat sesi. Sesi ketiga adalah semi-final dan sesi keempat adalah final. Darmawan Putranto harus melawan salah satu mahasiswa unair sendiri pada semi-final, yaitu Alfi Ardian Pratama setelah mengalahkan lawan-lawan nya pada sesi-sesi sebelumnya. Namun, ia kalah dari Alfi dan meraih juara ketiga.
Sementara Alfi Ardian Pratama, dapat lolos dari semi-final melawan Darmawan Putranto dan akhirnya melaju ke final. Di final, lagi-lagi ia berhadapan dengan rekan sesama mahasiswa Unair yang juga lolos dari semi-final, yaitu Lazuardi Barkah. Namun ia dapat dikalahkan oleh Lazuardi dan menjadi juara dua.
Lazuardi Barkah yang mampu mengalahkan Alfi Ardian Pratama di final, tentu saja menjadi juara pertama dalam lomba Igo ini. Karena itu ia membawa pulang piala juara pertama untuk Kurosagi.

Selamat untuk Kurosagi (club Igo Sastra Jepang Universitas Airlangga) atas kemenangannya meraih juara 1,2,3 dalam lomba Igo Gelar Jepang Universitas Indonesia!

You Might Also Like

2 komentar