Liputan Nakayoshi Naito 2015

11/10/2015

Pada tanggal 6 November hingga 8 November 2015 acara puncak orientasi mahasiswa baru dilaksanakan oleh seluruh departemen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga. Tak terkecuali oleh Departemen Sastra Jepang. Acara orientasi yang diadakan Niseikai diberi nama Nakayoshi Naito atau yang berarti malam keakraban. Seperti judul acaranya, tujuan dari acara ini adalah untuk mengakrabkan antar mahasiswa satu sama lain, baik itu antara kouhai dan senpai (senior dan junior) atau antara mahasiswa aktif dan juga alumni.  Selain itu, kaderisasi himpunan juga menjadi tujuan dari acara ini.

Ospek atau makrab (malam keakraban) yang rutin diadakan setiap setahun sekali ini, diisi dengan acara-acara yang seru dan juga menyenangkan.  Jauh dari anggapan bahwa ospek adalah acara yang mengandung pressure tinggi yang selama ini melekat di pikiran orang kebanyakan. Dengan acara yang seru dan menyenangkan diharapkan para peserta bisa benar-benar akrab satu sama lain namun tidak menghilangkan rasa menghormati antara senior dan junior.

Selain acara keakraban, juga ada materi-materi ceramah yang disampaikan, yaitu materi tentang beasiswa dan juga materi kepemimpinan. Materi beasiswa disampaikan oleh mbak Firtha Ayu (2011) dan mbak Ramdini Nur Azizah (2011), keduanya merupakan mahasiswa yang pernah mendapatkan beasiswa selama satu tahun di Jepang.  Sedangkan materi kepemimpinan disampaikan oleh mas Irvansyah (2007) yang merupakan ketua Niseikai tahun 2008 dan juga mbak Fitriani (2010) yang merupakan ketua Niseikai tahun 2011.


Nakayoshi Naito 2015 akhirnya selesai dengan rangkaian cerita, kenangan, dan pelajaran yang berharga. Selamat datang bangau muda Niseikai 2015. Selamat terbang ke angkasa meraih mimpimu!


You Might Also Like

0 komentar