FESTIVAL YOSAKOI 2013

7/29/2013

Konnichiwa.. Mari kita sedikit membahas Festival Yosakoi yang sudah berlangsung selama beberapa minggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 30 Juni 2013. Kali ini, seperti tahun- tahun sebelumnya, Niseikai Yosakoi juga ikut memeriahkan festival ini dengan menampilkan penampilan terbaiknya di minggu siang yang cukup terik itu. Memulai semuanya dengan latihan selama berminggu-minggu, semua anggota tim berusaha dengan sekuat tenaga memberikan yang terbaik yang mereka miliki untuk memuaskan hati juri dan para penonton yang memadati Taman Surya di kota Surabaya yang tahun inipun juga dipilih sebagai tempat dilakukan Festival Yosakoi. Sejak pagi, semua anggota tim datang ke tempat yang sudah disepakati untuk berkumpul dan make up serta pemanasan menjelang perlombaan yang diperkirakan sekitar pukul sembilan pagi itu. 

Semangat membara jelas terlihat di wajah anak-anak Sastra Jepang Universitas Airlangga yang turut andil dalam festival ini. Mereka semua berapi-api dan terlihat penuh dengan kepercayaan diri. Meski tetap ada sedikit perasaan gugup, mereka semua sanggup mengatasinya dengan baik. Menjelang pukul sembilan, semua sudah bersiap untuk menarikan tarian tradisional Jepang, Yosakoi, dengan sebaik-baiknya. Wajah-wajah gugup segera digantikan dengan senyum dan semangat yang terukir jelas di wajah tim Niseikai Yosakoi yang ketika itu mendapat nomor urut tampil ke-21. 

Dan ketika nama Niseikai Yosakoi disebut dan lagu Wachou mulai berbunyi, gerakan tangan dan kaki penuh semangat membentuk koreografi tarian yang apik dipersembahkan oleh Niseikai Yosakoi. 


 Setelah itu, semua harus bersabar menunggu hasil dari festival tahun ini selama berjam-jam karena hasilnya baru akan diumumkan pada sore hari setelah Festival Tari Remo yang juga dilakukan di hari dan tempat yang sama selesai digelar. 

Menunggu dengan was-was, Niseikai Yosakoi harus menelan kekecewaan yang sama seperti tahun sebelumnya karena tahun ini Niseikai Yosakoi masih sedikit kurang beruntung dan tidak bisa membawa pulang piala Juara Umum Festival Yosakoi. Meskipun demikian, jangan menyerah teman-teman. Tahun depan kita masih mempunyai kesempatan untuk melakukan yang lebih baik lagi dan memperbaiki semua yang kurang di tahun ini. Semoga kita selalu mempunyai kesempatan untuk menjadi juara umum lagi. Tetap semangat dan YOSA!!!!! 諦めないでください。頑張ってね。






You Might Also Like

0 komentar